6 Tempat Instagramable untuk Pacaran dan Santai di Jogja yang Seru

Tempat acara buat santai dan pacaran diselenggarakan diberbagai tempat seluruh jogja.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahasa mengenai beberapa daftar lokaso pusat wisata Instagramable di Yogyakarta. Kenapa pergantian tahun selalu dinantikan banyak orang padahal hal tersebut menurut saya kurang bermanfaat?

DIY atau Daerah Istimewa Yogyakarka memang kalau mau dibahas satu persatu engga akan ada habisnya karena provinsi ini memiliki daya pikat wisatawan domestik maupun mancanegara.

Baca : Daftar Tempat Romantis Dengan Suasana Di Malam Hari

Incaran bagi pelancong terbanyak kedua setelah Bali bertujuan untuk upaya penjernihan pikiran dan melepaskan semua penat dalam produktivitas sehari  – hari.

Meskipun jogja dikenal sebagai sejuta wisata, maka kota ini selalu menyediakan sarana dan fasilitas nyaman dan bikin betah pengunjung.

Daftar Pesta Akhir Tahun untuk Menyambut Perayaan Happy New Year 2020

acara tahun baru di jogja

Semestinya banyak hal dan tempat yang dapat anda nikmati bahkan bisa dikunjungi satu persatu kalau punya waktu banyak untuk berkunjung.

Adapun rekomendasi tempat pilihan dari saya untuk berfoto Instagramable:

  1. Bukit Lintang Sewu
  2. Pantai Parangtritis
  3. Tugu Jogja
  4. Alun-Alun Jogja
  5. Bukit Bego
  6. Bukit Bintang

Bukit Lintang Sewu dan Pintu Langit

Pada puncak nanti, lintang sewu dan pintu langit akan menggelar perayaan dengan menyajikan panggung untuk memperlihatkan pentas seni budaya yang menganut khas budaya kita yaitu seribu kentong rampak.

Kawasan ini tidak jauh dari wisata pinus asri hanya disebelah uataranya berjarak kurang lebih 700 meter melalui jalan Dlingo – Wonosari.

Menurut pengelola lahan sekitar, kedua tempat itu memiliki potensi keragaman malam menawan yang langsung dihadapkan dengan cahaya lampu didepan mata kita menjadi daya tarik utama pada spot wisata itu.

Baca : Budaya Bali Ubud Masih Bertahan Hingga Sekarang

Pantai Parangtritis

Disana anda bisa melihat gemercik suara deburan ombak, kembang api meluncur keatas, dan lain sebagainya, selebihnya bisa anda nantikan di sana.

Mengenai tiket masuk, anda akan dikenakan sebesar kurang lebih 10 ribu per-orang, kenapa mahal? Karena bertepatan dengan musim liburan dan banyak wisatawan masuk untuk menjelajah desa wisata tersebut demi kepuasan hati mereka.

Tugu Jogja

Tugu memiliki arti nama lain yaitu Tugu Pal Putih, tugu ini melambangkan kota jogja dari segi simbolis. Pada sekitar kawasan tersebut juga berdekatan dengan stasiun tugu.

Pada dasarnya tugu memang menjadi tujuan utama bagi pelancong bukan? Nah setelah habis melihat di pal putih anda bisa langsung berjalan ke selatan guna melanjutkan kemeriahan liburan di kawasan malioboro dan titik nol.

Alun – Alun Jogja

Jogja memiliki keraton yang sangat luas, mengingat demikian di bagian depan dan belakang keraton terdapat alun – alun. Meskipun begitu, masih banyak loh wisatawan berkunjung kesana demi memuaskan hatinya melihat alun – alun jogja.

Alun – alun dibagi menjadi dua bagian yaitu alun – alun utara (ALTAR) dan alun – alun kidul (ALKID). Paling sering dikunjungi waktu malam hari adalah ALKID karena disana terdapat banyak mainan dan jajanan di pinggir jalan cocok untuk berwisata malam.

Bukit Bego

Emang namanya bego tapi pengelola disana bukan orang bego juga. Namanya cukup asing bagi kita sebab bukit ini berada dikawasan pertama puncak dari mangunan. Lokasi persisnya bisa anda cek di google maps.

Bukit Bintang Jalan Wonosari

Bukit bintang berada di jalan jogja wonosari yaitu tepatnya pada kilometer 16. Disana anda bisa melihat kota yogya dari ketinggian pada waktu siang maupun malam hari karena disana banyak spot unggulan yaitu menikmati sunset yang mau terbenam dan dilanjut dengan suasana malam hari yang syahdu.

Demikian ulasan saya mengenai wisata Instagramable di jogja yang jangan sekali – kali kamu lewatkan bersama keluarga maupun sahabat dan pacar.

Tinggalkan komentar